fbpx

4 Cara Sederhana Mengusir Hama Tikus

Cara Sederhana Mengusir Hama Tikus

Tikus adalah salah satu jenis hewan yang bisa menimbulkan penyakit. Maka dari itu, cara mengusir tikus perlu segera Anda lakukan supaya jenis hewan itu tak bersaran di dalam dan sekitar rumah Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda coba, salah satunya adalah dengan bahan alami.

pengendalian hama tikus

4 Cara Sederhana Mengusir Hama Tikus

1. Tutup Pintu Masuk

Mengutip dari Terminix, cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membasmi tikus adalah dengan menutup seluruh pintu masuk. Hal yang sama juga berlaku pada celah-celah kecil di dinding rumah Anda.

Dengan menutup pintu masuk tersebut, tikus tak memiliki akses untuk menyerang isi rumah Anda. Anda bisa menutup celah-celah tersebut menggunakan berbagai macam bahan. Namun, pastikan untuk tidak memakai plastik atau karet karena bahan itu bisa dihancurkan tikus dengan mudah.

2. Jebakan Tikus

Cara mengusir tikus selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah dengan memakai jebakan tikus. Ada banyak jenis jebakan yang dijual di pasaran, seperti jebakan tikus menggunakan penjepit, lem, dan lain sebagainya.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih beberapa jenis jebakan tikus, lalu letakkan jebakan-jebakan itu dan isikan umpan taruh di seluruh area rumah. Gunakan beberapa jebakan dalam satu waktu supaya tikus bisa dibasmi secara efektif, biasanya tikus lebih aktif di malam hari. Jadi, Anda bisa memasang jebakan di malam hari saja.

3. Jebakan Bahan Alami

Selain membeli jebakan tikus di toko, Anda juga bisa menggunakan jebakan dari bahan alami, lo. Terminix mengatakan, cobalah untuk menempatkan makanan kesukaan tikus untuk menangkapnya. Beberapa jenis makanan kesukaan tikus adalah cokelat, selai kacang, oatmeal, dan buah kering. Makanan tersebut bisa di sisipkan ke jebakan tikus seperti penjepit atau lem.

4. Bersihkan Rumah

Kebersihan rumah yang tak terjaga bisa memperbanyak keberadaan tikus. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan rumah. Pastikan untuk membersihkan remah-remah atau sisa makanan yang jatuh ke lantai.

Usahakan untuk menyimpan sisa makanan yang masih bisa dimakan di tempat yang rapat dan aman. Tak hanya itu, pastikan untuk menjaga kebersihan tempat sampah untuk menghindari datangnya tikus-tikus di rumah Anda.

Apabila jumlah tikus di rumah Anda terlalu banyak, tak ada salahnya untuk meminta pertolongan pada penyedia jasa pembasmi tikus. Cara mengusir tikus tersebut cukup efektif, apalagi jika Anda tak memiliki waktu luang yang banyak.

Jika Anda ingin cari Jasa Pembasmi Tikus, bisa memakai layanan Pengendalian Hama Tikus Haracare. Haracare menyediakan layanan Pengendalian Hama Tikus yang profesional dan terpercaya. Tim Haracare yang sudah ahli dan berpengalaman dibidanganya siap mengatasi masalah Anda.

Silahkan kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut. Tersedia layanan konsultasi untuk Anda bisa nikmati dengan menghubungi layanan bebas pulsa di 0800-140-1543 dan chat di no Whatsapp 0811-392-1414.

“Jadikan Ruangan Anda Bersih dan Sehat bersama Haracare”

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.