fbpx

7 Cara Ini Bisa Membuat Rayap Hilang Dalam 24 Jam

7 Cara Ini Bisa Membuat Rayap Hilang Dalam 24 Jam

Merasa kesal dengan rayap yang menggerogoti funiture anda? Jika kita pikir-pikir lagi, rayap ini tidak hanya mengurangi kenyamanan.

Akan tetapi juga memberikan kerugian dalam hal materi. Bayangkan anda harus mengganti furniture-furniture yang rusak dengan biaya yang tidak murah.

Dan mungkin beberapa furniture memiliki harga yang lebih mahal lagi. Mahluk kecil ini sangat sulit kita deteksi dari awal karena ia merusak dari dalam.

Saat kita tahu, tiba-tiba kerusakan furniture kita sudah cukup parah. Nah, agar hal tersebut bisa ditanggulangi.

Mari kita bahas mulai dari penyebab hingga pembasmian rayap.

4 Penyebab Rayap Datang

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa rayap bisa datang ke rumah anda, padahal anda sudah menjaga kebersihan. Ternyata datangnya rayap bukan hanya masalah kebersihan saja.

Akan tetapi ada faktor-faktor lain yang memungkinkan rayap datang ke rumah anda.

Berikut ini beberapa penyebab rayap datang ke rumah, apartement atau kantor anda.

1. Suhu runagan yang hangat

Suhu ruangan yang kehangatannya disukai oleh rayap menjadi hal yang menyebabkan rayap datang ke rumah, apartement atau kantor anda. Jika anda memiliki AC sesekali turunkanlah suhu ruangan anda.

Jika anda tidak memiliki AC, anda bisa sering-sering membuka jendela agar ada sirkulasi udara yang masuk.

2. Rumah tidak ada ventilasi

Berhubungan erat dengan hal pertama, tidak adanya ventilasi akan membuat suhu ruangan cenderung menjadi hangat.

Ketika suhu rungan sesuai untuk rayap, maka ia akan mendatangi rumah, apartement atau kantor anda.

3. Ada genangan air di sekitar rumah anda

Selain dapat mendatangkan nyamuk, genangan air juga bisa mendatangkan rayap. Terlebih jika genangan air tersebut dekat dengan tembok.

Maka, rayap akan semakin banyak yang datang ke rumah, apartement atau kantor anda. Coba lihat disekitar rumah, apartement atau kantor, apakah ada beberapa genangan air atau tidak.

4. Bahan kayu tidak dirawat

Furniture kayu anda yang didiamkan begitu saja, tanpa ada perawatan akan mendatangkan banyak rayap. Apalagi jika kayu memiliki celah untuk rayap masuk.

Cek kembali furniture anda yang terbuat dari kayu, dan pastikan tidak ada tempat untuk rayap masuk.

Nah, setelah anda mengetahui apa yang menyebabkan rayap bisa datang ke kediaman anda. Sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara mengatasi dan membasmi rayap yang sudah terlanjur ada di rumah anda.

pengendali rayap

7 Cara Paling Mudah Untuk Membasmi Rayap

Bagaimana cara paling mudah untuk membasmi rayap? Jika anda tidak ingin menggunakan bahan yang sulit ditemukan.

Anda bisa mengusir dan membunuh rayap dengan bahan yang ada di rumah, apartement atau kantor anda. Rayap tidak jauh berbeda dengan semut, oleh karena itu anda bisa melakukan cara-cara berikut ini.

1. Menjemur Furniture

Silahkan jemur furniture yang bisa anda jemur, dibawah terik matahari yang panas rayap tidak akan bisa bertahan. Dan pada akhirnya akan pergi dari furniture anda.

Pastikan saja anda tidak menjemurnya di tempat yang lembab atau diatas permukaan tanah.

2. Siram Dengan Air Sabun

Jika anda sudah menemukan tempat rayap bersarang, anda bisa memakai air sabun untuk membunuhnya. Campur dan adukkan sabun hingga menyeluruh, setelah itu semprot atau masukkan ke dalam sarang rayap.

3. Siram Dengan Air Garam

Selain menggunakan air sabun, anda juga bisa menggunakan air garam agar lebih ramah lingkungan. Namun jika anda memutuskan untuk memakai air garam ini.

Anda harus mencampur garam yang banyak, jika garam terlalu sedikit, efeknya akan sangat kurang efektif.

4. Turunkan Suhu Ruangan

Anda bisa menurunkan suhu ruangan dengan AC atau dengan lebih sering membuka jendela. Namun memakai AC akan jauh lebih cepat, karena membuka jendela saja bisanya tidak cepat menurunkan suhu.

5. Buatkan Rumah Ventilasi Yang Baik

Jangan merasa repot, membuatkan rumah ventilasi udara yang baik bisa memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah bisa mencegah rayap untuk datang ke rumah anda.

6. Bersihkan Setiap Genangan Air

Air yang sudah menggenang lebih dari 1 hari sebaiknya segera anda bersihkan. Bila perlu perbaiki tempat air menggenang tersebut.

Sehingga jika ada air atau hujan tidak akan menggenang kembali.

7. Gunakan Jasa Pengusir Rayap Profesional

Anda bisa menyewa jasa pembasmi rayap untuk benar-benar membasmi sampai ke telur-telurnya. Cara ini lebih disarankan karena memiliki efek yang lebih permanen dibandingkan cara sebelumnya.

Anda bisa memakai jasa Haracare untuk membasmi rayap yang terlanjur bersarang di rumah anda. Buat rumah anda nyaman kembali seperti baru.

Nah, itulah cara membasmi rayap paling mudah dan praktis yang bisa anda lakukan. Ingin konsultasi soal pembasmian rayap? Silahkan hubungi CS kami melalui kontak yang tersedia.

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.