Apakah-Virus-Corona-Berbahaya Apakah Virus Corona Berbahaya?

Pengertian?

Virus Corona atau yang disebut juga sebagai 2019-nCoV merupakan virus yang pertama kali ditemukan menjangkit manusia di provinsi wuhan, China. Virus ini pertama kali ditemukan menjangkit warga yang bermukim di dekat pasar ikan di kota wuhan. Gejala yang terlihat pada pasien adalah seperti pneumonia. Awalnya virus corona ini hanya menyerang hewan, namun kemudian berkembang dan menyerang manusia. Masih belum ditemukan asal hewan yang menyebarkan virus ini meskipun banyak dugaan yang menyatakan virus ini berasal dari hewan – hewan liar seperti kelelawar. Virus ini dapat tersebar melalui udara dan juga kontak fisik langsung dengan penderita atau hewan yang terjangkit.

Meskipun virus ini ditemukan di kota Wuhan, China namun penyebaran nya sudah ditemukan juga pada negara lain seperti Jepang, Taiwan, Thailand, dan Korea Selatan. Virus ini memiliki gejala seperti flu, batuk berdahak, dan gangguan pernafasan. Untuk mengetahui apakah benar terjangkit virus corona, pasien perlu melakukan serangkaian pemeriksaan. Virus ini dapat menyebar melalui batuk dan juga air liur, sehingga baik jika menggunakan masker saat terjangkit salah satu gejala di atas. Belum ditemukan vaksin atau pengobatan yang khusus dan terbukti dapat menyembuhkan Virus Corona ini, sehingga seluruh masyarakat dihimbau untuk melakukan pencegahan penyebaran virus yang semakin luas.

Virus Corona menjadi sangat diperhatikan dan membutuhkan karantina karena sampai saat ini belum ada vaksin yang diperuntukkan untuk virus ini. Kemungkinan terburuk berupa komplikasi dan juga kematian bisa saja terjadi jika penanganan tidak cepat dilakukan pada pasien yang memiliki imun rendah. Pemerintah china telah melakukan evakuasi dan juga evakuasi pada wilayah yang terdampak virus corona agar tidak semakin luas penyebaran nya. Saat ini terdapat 440 orang yang didiagnosa terjangkit virus corona dan 9 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sebagian besar dari pasien masih dalam kondisi parah dan mendapat penanganan intensif. Penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus terus dilakukan oleh pemerintah China dan juga banyak negara terutama di wilayah bandara yang rentan didatangi oleh turis dari negara lain yang memiliki riwayat virus corona.

Pencegahan?

Untuk proteksi desinfektan ruangan dari segala kemungkinan haracare menggunakan Treatment disinfection elektrostatik adalah proses treatment kabut bermuatan listrik statis ke permukaan dan benda. treatment elektrostatik menggunakan solusi khusus yang dikombinasikan dengan udara dan diatomisasi oleh elektroda. Selanjutnya, embun mengandung partikel bermuatan positif yang mampu secara agresif menempel pada permukaan dan benda. Karena partikel-partikel dalam semprotan bermuatan positif, akan menyebar ke seluruh  ruangan.

Selama proses treatment disinfektan spektrum  yang akan membunuh sebagian besar virus, termasuk influenza, MRSA, HIV.

Teknologi treatment  elektrostatik tanpa kabel menghadirkan desinfeksi tanpa sentuhan dan kemampuan sanitasi yang baru, 360 derajat tanpa sentuhan untuk para ahli pengendalian infeksi. Produk yang Sangat ramah lingkungan, Tidak berbahaya dan beracun, Tidak korosif dan tidak menimbulkan iritasi, Tidak berbau, tidak berwarna dan tidak bernoda, Manfaat residu yang sangat lama dan efektif, 100% biodegradable. HARACARE™ menggunakan teknologi electrostatic secara maksimal dan solusi ramah lingkungan di Indonesia untuk desinfeksi bakteri. Proses disinfeksi kami mendistribusikan embun disinfektan mikroskopis untuk membasmi bakteri di dalam ruangan. Menghasilkan perlindungan yang lebih baik dan tahan lama terhadap kuman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment