Cara-Menghindari-Penularan-Virus-Corona Cara Menghindari Penularan Virus Corona

Virus Corona adalah virus yang merusak sistem pernapasan dan dapat menyebabkan pneumonia akut pada tahapan kritisnya. Sampai saat ini belum terdapat vaksin yang dapat menyembuhkan Virus Corona ini sehingga masyarakat dan pemerintah hanya bisa melakukan pencegahan agar penyebaran virus tidak semakin luas selagi vaksin dan obat dari Virus Corona ini dikembangkan. Beberapa cara dibawah ini dapat anda lakukan untuk menghindari penularan Virus Corona,

1. Memakai Masker Saat Berada di Luar Ruangan

Virus Corona berkembang melalui udara, sehingga untuk menghindari penularannya, anda bisa menggunakan masker saat pergi ke luar ruangan atau di publik transportasi yang terdapat banyak orang dalam satu lingkungan.

2. Mencuci Tangan Secara Bersih Setelah dari Kamar Mandi atau Bersentuhan dengan Hewan

Penting untuk selalu mencuci tangan setelah dari Kamar Mandi, terutama jika ada di kamar mandi umum. Anda juga harus selalu mencuci tangan setelah bersentuhan dengan hewan karena hal ini dapat meminimalisir tersebar nya bakteri dan virus dari hewan yang tidak kita ketahui.

3. Menutup Hidung dan Mulut saat Bersin dan Batuk

Seperti yang juga kita ketahui bahwa Virus Corona mengganggu bagian pernapasan yang akhirnya menimbulkan gejala flu dan batuk. Tutup hidung dan mulut anda apabila sedang terjangkit dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah batuk ataupun bersin.

4. Olahraga Ringan untuk Menjaga Stamina dan Kekebalan Tubuh

Virus hanya akan mampu menyerang tubuh dengan kekebalan tubuh yang rendah. Sehingga dalam mas penyebaran seperti ini anda sebaiknya menjaga kebugaran tubuh anda dengan melakukan olahraga ringan yang juga bertujuan untuk menjaga stamina dan tidak mudah terserang penyakit. Olahraga ringan dapat dilakukan dengan pemanasan, jogging, ataupun senam.

5. Desinfeksi Ruangan

Hindari masuknya virus yang dibawa dari luar dengan cara melakukan desinfeksi ruangan. Dengan treatment disinfection elektrostatik yang akan menghasilkan muatan positive dapat membunuh sebagian besar virus yang ada di dalam ruangan.

Beberapa tips di atas merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus corona apabila disekitar anda ada yang sedang terjangkit. Kita tidak pernah mengetahui virus ini akan datang melalui apa karena penyebaran nya pun dapat terjadi lewat udara. Sehingga alangkah baiknya jika kita melakukan pencegahan pada virus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment