fbpx

Cara Sterilisasi AC Dengan Baik Dan Profesional Di Kala Pandemi Covid 2021

Sterilisasi AC

AC berfungsi untuk mengkondisikan udara dalam sebuah ruangan agar tetap sejuk. Mengatur sirkulasi udara dalam ruangan dengan menyerap udara panas dalam ruangan untuk kemudian mengeluarkan udara bersuhu rendah. Proses sirkulasi ini memungkinkan debu dan partikel-partikel kecil dalam ruangan ikut masuk ke dalam AC. Termasuk pathogen-pathogen yang berpotensi besar membahayakan kesehatan manusia. Pathogen yang masuk ke AC sangat mungkin untuk dikeluarkan kembali bersamaan dengan udara sejuk yang dikeluarkan AC. Sehingga sangat mungkin untuk menularkan penyakit melalui udara dalam ruangan.

Mengingat potensi mengerikan tersebut, sterilisasi AC perlu dilakukan secara berkala. Proses sterilisasi AC memungkinkan untuk dapat membersihkan debu dan partikel-partikel halus yang menempel pada filter AC. Penggunaan disinfektan dengan dosis yang tepat dalam proses ini juga akan mengeliminasi pathogen-pathogen yang terpapar pada Filter dan Evaporator AC. Sehingga lebih menjamin kebersihan udara dalam ruangan. Menghasilkan udara sehat yang bebas pathogen dan debu.

jasa sterilisasi ac rumah

Berikut penjelasan komponen saat sterilisasi AC :

1. Filter AC

Sebagaimana kita ketahui, filter AC berfungsi untuk menyaring udara yang bersikulasi didalam ruangan. Komponen ini butuh namanya perawatan rutin, jika ini tidak di sterilkan bisa membuat ruangan Anda terasa tidak nyaman, bau yang tidak sedap dan mudah menjadi sarang hama dan bakteri.

2. Evaporator AC

Perangkat berbentuk kotak yang berfungsi menurunkan suhu agar udara yang dihasilkannya menjadi sejuk atau dingin. Jika perangkat ini kotor, maka proses pendinginan udara pun menjadi tidak maksimal apalagi akan tercium bau yang tak sedap.

jasa sterilisasi ac kantor

Dua komponen atau perangkat ini, sangat penting menjaga udara yang dihasilkan bersih dan sehat. Bersihkan secara rutin dan sterilkan AC Anda setelahnya.

Jika ruangan telah disinfeksi, maka Sterilisasi AC bisa dilakukan, itu akan memaksimalkan hasil dari proses disinfeksi tersebut. Dengan begitu meminimalisir potensi terjadinya paparan berulang yang diakibatkan udara yang tidak bersih yang dihasilkan oleh AC.

Kesimpulannya, sterilisasi AC dapat dianggap sebagai salah satu tindakan preventive untuk mengurangi penularan penyakit. Karena sterilisasi AC akan menghasilkan sirkulasi udara yang sehat dalam ruangan. Sehingga meningkatkan perasaan aman dan nyaman bagi seluruh pengguna ruangan.

jasa sterilisasi ac apartemen

Jika Anda kurang paham dengan penjelasan diatas dan tidak mungkin mempraktekkannya, Anda bisa hubungi jasa sterilisasi AC seperti Haracare. Layanan sterilisasi AC Haracare yang professional akan membuat AC Anda menjadi lebih sehat, dengan pengalaman selama lebih dari 12 tahun, Haracare dapat dengan mudah menyelesaikan masalah sterilisasi AC Anda. Informasi lebih lanjut silahkan cek website Haracare.

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.