fbpx

Fogging Nyamuk Terbaik Saat Musim Hujan

Lakukan Fogging Nyamuk Terbaik Saat Musim Hujan

Waspada!!!

Musim hujan, cuaca ekstrem dan banjir beberapa bulan belakangan ini, membuat kita panik dan bingung. masalahnya kita akan selalu waspada pada bencana seperti tanah longsor dan beberapa penyakit yang datang. Salah satunya demam berdarah (DBD) yang setiap tahunnya dialami oleh Indonesia.

Banjir secara tidak langsung membawa penyakit yang menular dari vektor atau hewan pembawa penyakit lainnya seperti lalat, kutu, tikus, kecoa dan juga nyamuk.

Hujan yang hampir setiap hari berlangsung dan banjir mungkin mengira bisa mengusir habitat dari perkembangbiakan nyamuk, tetapi nyamuk akan muncul ketika hujan sudah berhenti. Air yang menggenang akibat hujan dan selokan yang airnya tidak mengalir lancar (menggenang) akan menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak dengan cepat.

Melihat banyaknya kasus demam berdarah yang terjadi di Indonesia dari tahun ke tahun dapat disimpulkan demam berdarah sebagai penyakit serius. Ada demam berdarah yang tanpa disertai tanda atau gejala, tetapi jika menunjukkan gejala mengindikasikan bahwa penyakit tersebut tergolong parah dan serius. Jika tidak segera ditangani dengan benar, penderita demam berdarah dapat ancaman serius.

Demam berdarah terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan nyamuk betina saja yang bisa menularkan penyakit DBD.

Nyamuk menyerang pada siang dan malam hari, baik dalam ruangan maupun di luar ruangan. Nyamuk DBD tidak akan terbang lebih jauh dari sarangnya, mereka terbang kurang lebih berjarak 200 meter dari tempat berkembangbiak.

Gejala Akibat Nyamuk Demam Berdarah

Gejala utama saat terkena virus DBD adalah suhu tubuh meningkat, sakit kepala, demam, nyeri otot dan sendi, kehilangan nafsu makan, muntah, mual, diare, ruam pada kulit dan bisa menyebabkan gusi atau hidup berdarah.

Jika Anda merasakan gejala tersebut diharuskan banyak minum air putih, istirahat penuh, sampai gejala atau demamnya menghilang. Biasanya demam turun 3 – 5 hari dan sebagian besar penderita akan pulih dalam 2 minggu.

Pencegahan

Jika ingin terhidar dari nyamuk DBD, jauh lebih baik meningkatkan kebersihan dan membiasakan hidup sehat. Pencegahan pertama sebaiknya dimulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal Anda.

Ada 11 langkah dalam pencegahan nyamuk DBD, berikut caranya :

  1. Oleskan obat nyamuk seperti lotion pada tubuh atau kulit untuk mencegah gigitan nyamuk. Oleskan pada waktu siang dan malam hari, ada yang perlu diingat, jangan oleskan pada kulit yang terluka, dekat mulut dan mata.
  2. Sebisa mungkin kenakan baju lengan panjang dan celana panjang saat berpergian atau saat dirumah saat musim hujan.
  3. Pasang kelambu atau kain kasa di tempat tidur, terutama untuk bayi.
  4. Hindari menggantung pakaian bekas terlalu banyak, karena nyamuk menyukasi aroma keringan manusia.
  5. Semprotkan obat nyamuk ke seluruh ruangan.
  6. Tutup penampungan air.
  7. Bersihkan selokan agar air tetap mengalir.
  8. Kubur barang-barang bekas yang dapat menampung air.
  9. Rapikan pohon di sekitar lingkungan Anda, agar tidak membuat sampah dari daun yang kering.
  10. Taburkan insektisida pembunuh nyamuk di selokan dan talang rumah.
  11. Jika terjadi banjir, sesegera mungkin untuk membersihkannya agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Jika dari 11 pencegahan tersebut tidak membuat nyamuk pergi, anda bisa lakukan fogging di lingkungan rumah Anda. Fogging bisa mengusir nyamuk lebih cepat dan praktis.

Dimana bisa mencari jasa fogging nyamuk?

fogging nyamuk

Haracare siap membantu masalah Anda dengan nyamuk. Dengan berbekal pengalaman selama lebih dari 12 tahun akan menyelesaikan masalah Anda. Nikmati layanan konsultasi 24 jam atau informasi lebih lanjut bisa hubungi Haracare di 08001401543 (bebas pulsa) atau bisa melalui whatsapp di 08113921414.

“Jadikan Rumah Anda Terbebas dari Nyamuk Demam Berdarah”

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.