Tanda Lalat

Kenapa lalat selalu ada dirumah atau sekitar Anda? Anda pasti bingung dari mana datang lalat-lalat ini? Anda juga sudah merasa lingkungan rumah Anda sudah bersih.

Lalat adalah jenis hama memiliki penciuman yang sangat tajam. Dengan indra penciuman mereka yang sangat tajam, memudahkan mereka mencari sumber makanan. Lalat yang datang ke rumah menjadi salah satu ketidaknyamanan Anda.

tanda lalat

Coba Anda kenali tanda lalat bisa datang ke rumah

1. Sampah di dalam rumah

Lalat adalah serangga yang menyukai tempat kotor, bau yang tak sedap dan juga kotoran hewan lain. Sampah merupakan salah satu tempat favoritnya, dengan berbagai macam bau yang tak sedap. Apalagi sampah terdapat didalam rumah Anda, pastinya dapat mengundang lalat untuk datang kerumah. Sebaiknya, gunakan tempat sampah yang berisi penutup yang rapat dan tidak menimbulkan bau. Hindari juga penumpukkan sampah didalam rumah.

2. Memasak makanan di dalam rumah

Memasak makanan yang beraroma sedap menimbulkan nafsu makan buat Anda dan juga mengundang lalat. Memasak makanan seperti seafood dan daging-dagingan tentu menjadi daya tarik buat lalat karena baunya yang amis, kadang saat membersihkan isi perut dari ikan atau hewan laut lainnya, menimbulkan bau amis dan lalat pun datang. Apalagi sedang memasak yang aromanya kemana-kemana. Solusinya adalah tutup makanan saat memasak agar aroma tidak tercium oleh lalat dan juga singkirkan bekas pembersihkan isi perut seafood serta membungkusnya dengan rapat agar tidak membuat bau amis.

3. Bersihkan tempat cuci piring

Setelah memasak, otomatis perabot yang dipakai memasak akan bertumpuk dan berbau. Bersihkan secara tuntas sehabis masak agar lalat tidak datang. Jika sudah bersih dari perabot, bersihkan juga tempat cucinya. Karena saat kita menaruh perabot yang kotor kadang mengenai sekeliling tempat cucinya. Jika perabot dan tempat cuci sudah bersih, dipastikan lalat tidak akan datang.

4. Sisa makanan di meja

Makanan yang di makan di meja makan, tentu ada saja yang berjatuhan, apalagi Anda mempunyai anak kecil yang baru bisa belajar makan sendiri. Makan yang berjatuhan ini bisa menjadi tanda akan datangnya lalat. Jika kalian sudah makan sebaiknya Anda langsung mencucinya, jangan dibiarkan masih berada di meja makan. Lauk yang masih tersisa juga jangan dibiarkan terbuka, gunakan tutup saji untuk melindungi sisa lauk Anda.

5. Kotoran hewan

Seperti yang sudah di jelaskan tempat favorit hama lalat adalah kotoran hewan. Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Sudah dipastikan akan mengundang lalat ke rumah. Karena Anda tidak tahu kapan dan jam berapa hewan peliharaan Anda membuang kotoran setiap harinya. Usahakan setiap hari cek kebersihan tempat hewan peliharaan Anda tidur atau cek kebersihan kadangnya.

Sekarang Anda sudah mengetahui tanda-tanda lalat datang ke rumah Anda. Usahakan kebersihan rumah secara maksimal setiap hari. Terutama yang memiliki hewan peliharaan, setiap hari cek kebersihannya dan juga mandikan hewan peliharaan Anda.

Jika semua sudah dilakukan sesuai dengan saran diatas, sudah dipastikan lalat tidak akan datang ke rumah Anda. Apabila saran diatas tidak bisa mengurangi atau membasmi lalat di rumah Anda, pastikan lingkungan sekitar Anda juga bersih. Jika tidak, bisa gunakan jasa pest control Haracare. Memastikan tidak ada lagi hama lalat di rumah Anda Bersama Haracare. Cek detailnya lebih lanjut di website Haracare.

Please rate this

Recent Post