fbpx

Kumpulan Cara Mengusir Nyamuk Dalam Hitungan Menit 100% Ampuh

Kumpulan Cara Mengusir Nyamuk Dalam Hitungan Menit 100% Ampuh

Nyamuk akan sangat aktif di malam hari untuk mencari makan, dan karena itulah kita sebagai manusia yang tidur di malam hari sering mendapat gangguannya.

Dari suaranya yang bising ketika dekat dengan telinga, sampai rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitannya. Gigitan nyamuk tidak bisa diremehkan.

Pada beberapa kasus bahkan ada kematian yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Penyakit-penyakit oleh nyamuk tersebut misalnya malaria, DBD, Chikungunya, atau demam kuning.

Sebelum kita membahas mengenai cara-cara mengusir nyamuk, mari kita ketahui dulu cara pencegahannya.

Cara mencegah nyamuk datang

Ada alasannya kenapa nyamuk suka datang ke dalam rumah, dan itu bukan hanya karena ingin mengisap darah tetapi karena ada tempat yang mendukung kehidupannya.

Untuk mencegah nyamuk datang ke tempat atau hunian kita, maka lakukanlah standar 5 M.

1. Menguras

Bersihkan dan kuras tempat penyimpanan air, karena nyamuk suka dengan genangan air. Genangan air menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

2. Menutup

Penyimpanan air tidak boleh terbuka dan tanpa penutup, saat tidak digunakan tutuplah rapat-rapat tempat penyimpanan air.

3. Mengganti

Jika memiliki pot tanaman dan vas bunga yang berisi air maka gantilah secara berkala. Air pada vas bunga pot tanaman menjadi tempat favorit bagi nyamuk.

4. Mengubur

Kuburlah barang atau sampah-sampah yang tidak digunakan dan bisa menyebabkan genangan air.

5. Menaburkan

Jika tidak memunggkinkan untuk di kuras atau dibersihkan, maka taburkanlah bubuk abate yang akan bisa membunuh jentik-jentik nyamuk.

Namun jika ingin mengusir nyamuk yang sudah terlanjur banyak di kediaman anda, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

pest control nyamuk

Mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami

Ada bahan-bahan dari alam yang secara alami tidak disukai oleh nyamuk. Baik karena baunya ataupun karena warnanya. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan berikut ini untuk mengusir nyamuk.

1. Bawang putih

Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur ini untuk mengusir nyamuk, taruh beberapa potong bawang putih di tempat nyamuk sering terbang.

Namun pastikan juga untuk ingat membuang atau mengganti bawang putih dalam beberapa waktu.

2. Lilin Serai

Ambil beberapa serai, dan nyalakan sebagai lilin. Aroma dari serai sangat tidak disukai oleh nyamuk, akan tetapi bagi kita manusia sebaliknya.

Aroma serai bagi manusia bisa menjadi aroma terapi, sehingga metode mengusir nyamuk ini sangat direkomendasikan dipakai saat tidur.

3. Ampas Kopi

Jangan buang begitu saja ampas dari kopi yang anda minum karena ampas kopi bisa mengusir nyamuk dari habitat bertelurnya.

Siramkan ampas kopi pada genangan air yang banyak nyamuk atau telur jentik namuk. Dengan begitu nyamuk-nyamuk akan pergi dan telurnya akan mati.

4. Kulit Jeruk

Kumpulkan kulit jeruk dalam satu wadah, kemudian peras-peras sedikit. Atau anda juga bisa menaruh kulit jeruk pada gelas yang berisi air panas.

5. Daun kemangi

Cuci dan taruh daun kemangi di tempat nyamuk berkumpul. Aroma dau kemangi sangat baik untuk tubuh manusia namun sangat tidak baik untuk nyamuk.

Usir nyamuk dengan alat khusus dan bahan kimia

Jika anda tidak suka menggunakan bahan alami, atau merasa bahan alami kurang efektif, maka anda bisa menggunakan alat dan bahan kimia yang memang dirancang untuk mengusir nyamuk.

Berikut ini alat dan bahan kimia terbaik yang bisa anda pakai untuk mengusir nyamuk.

1. Raket anti nyamuk

Mungkin anda sudah sering melihat alat ini di iklan atau dalam sinetron. Alat ini bisa langsung seketika membunuh nyamuk ketika terkena.

Karena alat ini saat tombol on nya ditekan dan mengenai nyamuk maka akan menghasilkan sengatan listrik.

Namun alat ini tidak bisa dipakai saat anda ingin tidur, alat ini hanya berfungsi ketika anda terjaga.

2. Obat nyamuk elektrik

Anda bisa dengan mudah menemukan alat ini di toko-toko atau swalayan, harganya berkisar antara 15k – 100k. alat ini bisa anda gunakan ketika tidur, biasanya ada pilihan wangi yang bisa anda gunakan.

Namun alat ini akan menambah pengeluaran listrik anda, karena untuk menggunakannya memerlukan daya listrik.

3. Obat semprot nyamuk

Di swalayan dan toko-toko juga sangat banyak dijual, cara penggunaanya sangat praktis, yaitu tinggal disemprotkan saja ke ruangan.

Namun sangat tidak direkomendasikan memakai obat jenis ini ketika malam hari sebelum tidur.

Gunakan semprot anti nyamuk ini ketika anda pergi keluar.

Nah itulah cara mengusir dan membunuh nyamuk menggunakan bahan alami dan alat khusus serta bahan kimia. Selain cara tersebut sebenarnya ada lagi cara yang terbilang agak lucu.

Yaitu anda bisa memanfaatkan kipas angin agar nayamuk-nyamuk tidak bisa terbang dengan baik dan pada akhirnya menjauhi anda.

Akan tetapi cara-cara diatas kurang memberikan efek permanen, artinya dalam kurun waktu tertentu nyamuk-nyamuk akan kembali menghampiri anda.

Untuk itu, jika ingin menghilangkan nyamuk secara lebih permanen, anda bisa menggunakan jasa fogging nyamuk Haracare.

Dengan menggunakan jasa Haracare, nyamuk di lingkungan anda akan ditangani secara profesional. Hubungi CS kami untuk info lebih lanjut.

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.