Perlukah Membersihkan Kacamata Dengan Disinfektan? No ratings yet.

Perlukah Membersihkan Kacamata Dengan Disinfektan?

semprot disinfekan kacamata

Sebelumnya, kita membahas benda yang perlu disemprotan disinfektan saat datang dari luar rumah. Sekarang bagaimana pengguna kacamata apakah perlu dibersihkan menggunakan disinfektan?

Kacamata

Kacamata merupakan alat bantu pengelihatan bagi orang yang minus atau plus. Benda tersebut akan terus berada di area mata saat Anda di rumah atau pun di luar rumah. Tidak tutup kemungkinan saat Anda ke luar rumah, virus dan bakteri bisa menempel di kacamata Anda.

Apabila Anda ke luar rumah, misalkan ke tempat makan. Setelah Anda makan, pasti mencuci tangan, biasakan juga untuk mencuci kacamata Anda sekalian. Karena secara tidak sadar Anda pasti memegang kacamata atau meletakkannya di meja yang mungkin saja ada bakteri yang disebabkan oleh hewan atau virus. Cuci kacamata menggunakan air mengalir dan gunakan sabun untuk mengeliminasi virus dan bakterinya.

Selain di tempat makan, saat bekerja pasti Anda juga sesekali memegang kacamata. Kadang kacamata turun saat mengetik suatu dokumen atau saat berkeringat. Disaat Anda ke kamar mandi untuk mencuci tangan atau mencuci muka, usahakan juga untuk mencuci kacamata Anda.

Perlu Anda ketahui,  membersihkan kacamata secara rutin seperti halnya mencuci tangan akan menjaga Anda dari infeksi virus dan bakteri. Membersihkan kacamata harus dilakukan dengan baik dan tepat, karena jika dilakukan dengan sembarangan dan tidak hati – hati akan bisa merusak kacamata Anda.

Penting! setelah kacamata di cuci tidak ada salahnya Anda menyemprotkan disinfektan agar lebih aman dari infeksi virus dan bakteri. Usahakan menggunakan lap yang berisi cairan disinfektan agar tidak merusak lensa. Jika tidak ada lap, bisa gunakan tisu yang mengandung cairan disinfektan. Lap gagang kacamata dan lensa dengan sangat hati – hati, setelah itu tunggu beberapa menit untuk digunakan kembali.

“Jangan menggunakan kacamata yang masih basah karena cairan disinfektan.”

Jika Anda langsung memakai kacamata yang masih basah karena cairan disinfektan maka ada resiko mata Anda terkena cairan disinfektan. Anda pasti tahu, cairan disinfektan tidak boleh disemprotkan ke kulit, apalagi jika mengenai mata akan ada dampak yang berbahaya terhadap mata Anda.

Kesimpulannya

Cuci dahulu kacamata Anda menggunakan sabun, setelah itu keringkan. Lalu, Anda bisa lap yang berisi cairan disinfektan. Ini dilakukan agar kacamata Anda steril dari berbagai macam virus dan bakteri karena kacamata terletak di bagian muka yang sangat sensitif jika terkena virus atau bakteri.

Apabila Anda membutuhkan jasa disinfektan untuk ruangan rumah atau kantor Anda. Solusinya adalah segera hubungi Haracare. Produk yang terdaftar di EPA dan di rekomendasi oleh WHO dapat membantu masalah Anda di saat pandemi seperti saat ini.

Please rate this

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.