Gejala virus corona
Gejala-virus-corona Merasakan Gejala Virus Corona? Segera Lakukan Hal Ini

Gejala virus corona – Haracare. Tidak menutup kemungkinan bahwa Virus Corona telah menyebar ke berbagai negara lain selain China. Penyebaran ini terjadi lantaran wisatawan dari negara lain yang datang ke kota wuhan terjangkit virus ini dan kembali ke negara nya dengan membawa infeksi dari virus tersebut. Ketidaksadaran diri bahwa telah terjangkit virus dan tidak segera melakukan pemeriksaan akan membahayakan orang lain di sekitar lingkungan orang yang terjangkit. Jika anda baru saja melakukan perjalanan dari negara yang sudah terkena penyebaran virus corona dan merasakan gejala virus corona seperti demam, flu, batuk, dan kesulitan pernafasan. Lakukan lah beberapa hal dibawah ini.

1. Minum Vitamin

Belum tentu merasakan pilek dan batuk adalah karena terjangkit virus corona. Ada kemungkinan sistem imun anda hanya sedang lemah dan cuaca di sekitar lingkungan anda sedang tidak baik. Minumlah vitamin untuk menjaga stamina dan imun pada tubuh anda, jika dalam tiga hari belum berangsur membaik, maka segera diperiksakan pada dokter

2. Makan – Makanan yang Sehat Seperti Buah dan Sayuran

Konsumsi makanan yangs ehat seperti buah dan sayuran, hindari konsumsi daging dan seafood untuk sementara waktu agar tubuh kembali fit. Virus hanya dapat dilawan apabila kondisi tubuh penderitanya sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat

3. Periksakan Diri ke Dokter

Jika gejala – gejala yang dirasakan semakin parah, segera periksakan diri anda ke dokter agar penanganannya dapat lebih cepat dan segera diketahui apakah benar anda terjangkit virus corona atau tidak.

4. Himbauan untuk Tinggal Di Rumah

Pemerintah China memberikan himbauan kepada masyarakat yang telah mengunjungi kota yang terkena wabah virus namun masih dalam kondisi sehat untuk berdiam diri di dalam rumah selama 14 hari untuk menghindari adanya kontaminasi atau penyebaran virus pada individu tersebut atau orang lain yang sedang dalam kondisi tubuh yang tidak sehat. Beberapa hal diatas dapat anda lakukan jika anda merasakan ada gejala yang mirip dengan gejala virus corona. Tetap waspada dan selalu memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment