fbpx

Pakai Ini, Tikus Enggan Datangi Ke Rumah

Mengusir Tikus

Semakin banyaknya populasi tikus di rumah Anda, semakin banyak juga permasalahan yang mucul di rumah Anda. Dengan kehadiran hewan pengerat ini didalam rumah yang tentunya sangat mengganggu kenyamanan seluruh keluarga Anda.

Lingkungan kegemaran tikus adalah tempat yang banyak tersedia makanan dan air, jeleknya jika ada lingkungan tersebut maka tikus akan datang, tempat tersebut adalah rumah Anda. Jika melihat tikus berkeliaran di rumah, pasti akan melakukan berbagai upaya untuk membasmi dan mengusir tikus dengan cara apapun, dari menggunakan sapu, lem ataupun racun tikus.

Hal tersebut dilakukan karena Anda tahu bahwa tikus banyak membawa penyakit yang berbahaya bagi manusia. Selain menggunakan berbagai cara atau alat untuk membasmi dan mengusir tikus, guna mencegah hewan pengerat ini datang ke rumah Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

jasa basmi tikus
Berikut cara mengusir tikus dengan metode yang sangat sederhana :

1. Ganti tempat sampah Anda dengan yang berisi tutup

Bau makan menjadi daya tarik utama bagi hewan pengerat untuk menyambangi rumah Anda. Bau makanan bagi tikus ini berasal dari sisa-sisa makanan yang Anda buang di tempat sampah yang terbuka. Bau dari makan tersebut mengundang para tikus datang. Oleh karena itu, gunakanlah tempat sampah yang memiliki tutup yang rapat agar bau dari sisa makanan tidak tercium oleh tikus dan tidak mengundangnya.

2. Sampah jangan dibiarkan menumpuk

Setiap rumah tidak hanya memiliki tempat sampah yang ada didalam rumah, diluar rumah pastinya memiliki tempat sampah umum sebagai pusatnya. Jangan biarkan sampah pusat menumpuk terlalu lama. Sebaiknya rutin membuang sampah ke TPA setidaknya satu kali sehari. Selain menimbulkan bau tak sedap, pembusukan sampah dapat mengundang tikus dan serangga lainnya untuk datang mendekati rumah Anda.

3. Hindari menimbun pakaian kotor

Kebiasaan menumpuk pakaian kotor di rumah tidak hanya mengundang nyamuk untuk datang ke rumah Anda, hal ini juga bisa mengundang hewan pengerat seperti tikus ini singgah. Pakaian kotor bisa menghangatkan tubuh mereka dan menjadi tempat persembunyian sementara atau bisa juga mereka berkembang biak disana.

Setelah mengetahui metode sederhana ini, segera praktekkan di rumah Anda. Jika tidak, tikus akan berkembang biak dengan cepat di rumah Anda. Seandainya terlalu banyak tikus dan Anda pusing untuk membasmi atau mengusirnya, tidak ada salahnya Anda menghubungi jasa pengendalian hama. Jasa pengendalian hama yang professional akan membantu Anda mengatasi masalah tentang hewan pengerat ini. Seperti jasa pengendalian hama Haracare yang sudah berpengalama selama lebih dari 12 tahun. Segera hubungi Haracare.

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.