Tanda Kecoa

Apa yang ada dipikiran Anda, jika melihat kecoa berjalan di lantai rumah? Apa merasa geli, jijik atau kesal? Pastinya membuat Anda tidak nyaman jika ada kecoa melintas.

Kecoa adalah hewan yang banyak membawa sumber penyakit karena hidup dan berkembang biak di tempat -tempat yang penuh banyak kuman dan bakteri seperti tong sampah hingga saluran pembuangan (selokan) yang memiliki bau tak sedap.

Mungkin Anda sudah melakukan banyak hal agar kecoa tidak datang kerumah. Mulai dari kebersihan rumah, menutup tempat sampah dan membersihkan selokan. Namun, tetap saja kecoa datang ke rumah.

Sekarang Anda akan mengetahui kenapa kecoa tetap datang ke rumah Anda.

tanda kecoa

Berikut tanda kecoa akan datang ke rumah Anda

1. Rumah yang lembab

Kecoa lebih menyukai hidup di tempat -tempat yang lembab. Penyebab rumah menjadi lembab yaitu dari kebocoran atap, genangan air, AC bocor dan bahkan sampah daun basah dari halaman rumah. Dari kelembaban ini yang membuat kecoa datang ke rumah Anda. Selain itu, jamur pada tembok atau dinding rumah menjadi kontribusi datangnya kecoa. Disarankan untuk menjaga sirkulasi udara didalam rumah agar ruangan tetap kering.

2. Bau yang disukai kecoa

Jika Anda sedang memakan permen, buah -buahan ataupun makanan yang berbau sedap. Secara otomatis mengundang kecoa datang ke rumah tanpa di perintah. Kecoa merupakan hewan pemakan apa saja, tidak hanya yang sedap – sedap saja, yang berbau tidak sedap pun akan di makannya. Disarankan setelah makan, bersihkan bekas makanan yang jatuh dan bersihkan juga piring Anda. Tutup rapat semua makanan yang berbau sedap maupun tidak sedap seperti tempat sampah. Meminimalisir datangnya kecoa lebih baik dari pada mengobati penyakit yang disebabkan oleh kecoa.

3. Tumpukan Kertas

Anda pasti pernah membongkar gudang dan menemukan tumpukan kertas yang banyak tersobek hingga berisi kecoa disela-sela robekan kertas. Tidak heran kenapa kecoa bisa ada disana. Kecoa menganggap kertas sebagai makanan yang berserat dan baik untuk tubuh mereka.
Jika kalian mempunyai tumpukan kertas atau dokumen yang berbentuk kertas, buku dan lainnya sebagainya yang terbuat dari kertas. Disarankan Anda membungkusnya atau tambahkan seperti silica gel agar kecoa enggan untuk datang.

4. Makanan hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan tentu saja harus membeli makanan khusus hewan peliharaan. Aroma dari makanan hewan tentu saja begitu menyengat, saat akan memberi makan hewan peliharaan, secara otomatis mereka datang karena mencium aromanya. Tidak salah kalau hewan lain juga tergoda seperti kecoa.

Disarankan setelah membuka makanan hewan peliharaan, segera tutup rapat. Gunakan toples atau box yang memiliki tutup yang rapat.

5. Kecoa dari tetangga

Datangnya kecoa pastinya dari luar rumah. Anda juga harus waspadai tetangga, siapa yang bisa menjamin bahwa tetangga Anda menjaga kebersihan rumahnya dengan baik.

Anda bisa mencegahnya dengan empat cara sebelumnya atau Anda bisa mengajak tetangga untuk menjaga kebersihan rumah Bersama-sama.

Dari semua tanda kecoa tersebut mana yang sering terjadi pada Anda?

Sekarang Anda sudah mengetahui tanda datangnya kecoa ke rumah. Tetap jaga kebersihan rumah Anda dan lingkungan sekitarnya. Jika masih banyak kecoa yang datang ke rumah, Anda bisa memanggil jasa pest control. Gunakan jasa pest control yang profesional dan mempunyai pengalaman lebih dari 12 tahun seperti jasa pest control Haracare. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi marketing Haracare.

Please rate this

Recent Post