Selamat ya..! Kini si kecil telah terlahir ke dunia dan menjadi bagian dari keluarga besar tercinta. Tentunya, membawa bayi yang baru lahir ke rumah adalah saat yang paling dinanti-nantikan oleh keluarga. Tetapi, sebelum menyambut kehadiran bayi, sebaiknya rumah harus dipersiapkan dengan baik. Terutama kamar bayi agar lebih higienis dan nyaman.

Rumah harus dibersihkan secara menyeluruh dengan jasa sanitasi ruangan bebas bakteri profesional. Kenapa begitu? Karena bayi masih sangat rentan dan sistem kekebalan tubuhnya belum berkembang sempurna. Mereka masih rentan alergi dan gampang sakit. Jadi, selama masa awal kehidupannya, adik bayi harus dilindungi dari berbagai penyakit dan pemicu alergi.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam kebersihan kamar bayi? Yuk, simak ulasan berikut ini:

1. Lantai higienis

Selalu pastikan lantai kamar bayi bersih dan higienis. Jika terdapat karpet, karpet juga harus dibersihkan secara detail.

Hal ini untuk mencegah partikel kotoran atau tungau/kutu yang terjebak di dalam karpet agar tidak terbang ke udara dan memicu reaksi alergi pada bayi.

2. Sudut ruangan

Tanpa disadari terkadang ada debu atau jamur yang menempel di sudut-sudut tersembunyi di dalam kamar bayi.

Untuk memastikan ruangan bayi bersih, gunakan jasa sanitasi ruangan bebas bakteri yang terpercaya untuk menyingkirkan semua debu di dalam kamar. Sehingga bayi tidak terkena alergen dan sejenisnya.

3. Sprei, bantal, boneka, dll

Pastikan semua sprei, sarung bantal, guling, boneka, tirai dan barang-barang lainnya di dalam kamar bayi sudah dicuci bersih.

Secara teratur, ganti sprei di tempat tidur bayi 2-3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

4. Sanitasi rumah secara menyeluruh

Pada dasarnya, setiap kamar juga mempengaruhi kenyamanan dan kualitas udara di rumah. Maka itu, bersihkan setiap kamar di rumah dengan jasa sanitasi  ruangan bebas bakteriyang profesional. Hunian akan terasa lebih bersih dan nyaman untuk merawat bayi yang baru lahir.

Menyambut kehadiran bayi yang baru lahir ke rumah, Anda bisa menempatkan di dalam boks bayi atau di kamar bayi khusus. Pastikan ruangan bayi selalu bebas bakteri agar bayi tumbuh sehat dan ceria.

Tak perlu ragu! Sewa jasa disinfektan ruangan bebas bakteri untuk menciptakan suasana rumah yang siap menyambut kehadiran adik bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment