Waspada, Mutasi Virus Corona B117 Asal Inggris Ada di Indonesia No ratings yet.

Virus Baru B117

Seperti yang Anda ketahui bahwa, virus corona bisa bermutasi. Nama virus tersebut adalah Corona B117 sejak bulan September 2020 di Inggris. Dikhawatirkan mutase virus ini akan lebih berbaha dari Covid-19 dan penularannya lebih mudah dan cepat. Terhitung dari September 2020 sampai dengan Desember 2020, sudah ada 60 persen kasus di Inggris.

Menurut informasi, gejala yang disebabkan lebih kuat sehingga ada kemungkinan, vaksin yang diperuntukkan Covid-19 tidak bisa melawan Virus Corona B117. Para peneliti masih memperdalam kemampuan vaksin Covid-19 untuk melawan B117. Pasalnya belum ada bukti bahwa jenis virus ini dapat menyebabkan kematian. Diyakini, jenis virus Corona B117 lebih infeksius antara 40 sampai 70 persen penularannya.

Di Indonesia varian dari virus Corona B117 sudah ditemukan dengan bertepatan setahun pandemik di Negara Indonesia. Disampaikan langsung oleh wakil Menteri Kesehatan Dr Dante Saksono, diungkapkan ada dua kasus dari varian baru viru Corona B117.

Perlu diketahui, gejala Covid-19 dari beberapa pasien yang terkena mutasi virus Corona B117 ada yang berbeda dari biasanya.

virus corona B117

Berikut kemungkinan gejala dari mutasi virus Corona B117

1. Terasa lesu dan mudah Lelah

Menurut para peneliti dari Inggris, gejala pertama yang ditimbulkan adalah cepat merasa lelah dan disertai dengan rasa pusing.

2. Terasa mual

Selain terasa cepat capek dan pusing, gejala yang akibat varian virus ini adalah mual-mual.

3. Nyeri Otot

Pasien yang terpapar varian virus Corona B117 di Inggris mengeluhkan nyeri otot. Pemberitaan di Inggris kasus Covid-19 dengan gejala nyeri otot meningkat dua kali lipat.

4. Gejala lainnya

Selain tiga gejala diatas, ada kemungkinan gejala lain seperti Sakit Tenggorokan, Diare, Konjungtivitis, Sakit Kepala, Ruam pada kulit, Perubahan warna pada jari tangan dan kaki.

Bisa dipastikan bahwa pandemi ini akan lebih sulit untuk diprediksi selesainya. Untuk pencegahan Anda tetap bisa menggunakan penyemprotan disinfektan di rumah atau kantor Anda. Tetap jaga Kesehatan dan tetap melakukan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menyemprotkan disinfektan dan Memanggil Haracare).

Jika Anda memerlukan jasa penyemprotan disinfektan yang professional, bisa hubungi Haracare Sanitize. Informasi lebih lanjut cek website Haracare.

Please rate this

Enquire now

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.